Jurnal Pembelajaran Kelas 6 Semester 1 Minggu Ke-12

 Pada masa saat ini dengan adanya wabah   corona kegiatan pembelajaran di sekolah /madrasah dilakukan secara online atau Daring.Karena kegiatan pembelajaran di sekolah di batasi demi keselamatan Para Guru,Tenaga Kependidikan dan kenyamanan siswa dalam belajar.Peserta didik dan guru dalam melaksanakan pembelajaran dilakukan secara daring(Dalam Jaringan) melalui aplikasi atau media sosial yang bisa diakses oleh peserta didik.

Guru diharuskan tetap melaksanakan kegiatan pembelajaran dengan cara memberikan tugas secara online lewat whatsapp atau aplikasi lain yang mudah diakses oleh peserta didik.Sehinga guru tidak hanya diam di rumah tetapi juga memantau kegiatan belajar siswanya di rumah.Dengan begitu terjadi interaksi antara siswa dan guru dalam pembelajaran daring.

Jurnal Daring Kelas 6 Semester 1

Selain melalui Draing guru juga bisa memberikan materi dan soal dengan cara luring(Luar Jaringan) seperti kunjungan ke rumah siswa maupun mengumpulkan tugas yang dikerjakan siswanya di rumah.Karena tidak semau siswa memliki smartphone maka guru perlu melakukan kunjungan dan melakukan pembelajaran secara Luring.

Kegiatan pembelajaran Daring yang dilakukan oleh guru dan siswa perlu bukti fisik sebagai laporan yang akan disampaikan ke pada Dinas Pendidikan.Laporan ini disusun sebagai bukti bahwa selama masa pandemik covid-19 ini masih terjadi proses pembelajaran meski dalam kegiatan daring.Sehingga para siswa tidak akan ketinggalan pelajaran.

Berikut ini kami sajikan contoh laporan Kegiatan Belajar di rumah atau Daring yang bisa dijadikan sebagai pedoman atau referensi bagi rekan guru dalam pembuatan laporan Daring.

Laporan Kegiatan pembelajaran daring ini kami sajikan dalam bentuk Ms.Word dan ms.excel dengan menggunakan  kertas ukuran legal.Pada laporan daring ini setiap Kabupaten dan bahkan setiap kecamatan berbeda formatnya.Jadi yang kami bagikan ini hanya salah satu contoh laporan daring semester 1 untuk kelas 6.

Silahkan bapak/ibu guru bisa mengunduh dan mengedit sesuaikan dengan sistema model pembelajaran yang dilakukan selama masa covid-19 ini.Laporan daring meruapakan bukti fisik kita telah melaksankan pembelajaran secara Daring maupun Luring

Demikian materi terkait dengan pembuatan Laporan Daring kelas 6 SD semester 1 tahun pelajaran 2021/2022.Semoga bisa dijadikan sebagai salah satu sumber referensi oleh rekan guru yang mengajar di kelas 6.Silahkan edit dan sesuaikan identitas sekolah dan guru.

Herman Suherman saya seorang blogger

Belum ada Komentar untuk "Jurnal Pembelajaran Kelas 6 Semester 1 Minggu Ke-12"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel