Prota dan Promes Kelas 2 SD/MI Kurikulum 2013 TP.2021/2022

Pengertian Program tahunan adalah rencana penetapan alokasi waktu satu tahun untuk mencapai tujuan (SK dan KD) yang telah ditetapkan.Penetapan alokasi waktu diperlukan agar seluruh kompetensi dasar yang ada dalam kurikulum seluruhnya dapat dicapai oleh siswa.Penentuan alokasi waktu ditentukan pada jumlah jam pelajaran sesuai dengan struktur kurikulum yang berlaku serta keluasan materi yang harus dikuasai oleh siswa.

Program tahunan merupakan program umum setiap mata pelajaran untuk setiap kelas, berisi tentang garis-garis besar yang hendak dicapai dalam satu tahun dan dikembangkan oleh guru mata pelajaran yang bersangkutan. 

Program ini perlu dipersiapkan dan  dikembangkan oleh guru sebelum tahun pelajaran dimulai, karena merupakan pedoman bagi pengembangan program-program berikutnya, yakni program semester, mingguan dan harian serta pembuatan silabus dan sistem penilaian komponen-komponen program tahunan meliputi identifikasi (satuan pendidikan, mata pelajaran, tahun pelajaran) standart kompetensi, kompetensi dasar, alokasi waktu dan keterangan.

Prota Kelas 2 KK 2013


Programa tahunan merupakan program umum setiap mata pelajaran untuk setiap kelas yang dikembangkan oleh guru mata pelajaran yang bersangkutan program ini telah dipersiapkan dan dikembangkan oleh guru mata pelajaran sebelum tahun ajaran karena merupakan pedoman bagi pengembangan program-program berikutnya

Pengertian Program Semester (Promes) Program semester berisikan garis-garis mengenai hal-hal yang hendak dilaksanakan dan dicapai dalam satu semester. Program semester ini merupakan penjabaran dari program tahunan. Pada umumnya program semester ini berisikan tentang identifikasi (satuan pendidikan, mata pelajaran, semester, tahun pelajaran), bulan, standar kompetensi dan materi pokok yang hendak disampaikan, waktu yang direncanakan dan keterangan-keterangan.

Program semester berisikan garis-garis besar mengenai hal-hal yang hendak dilaksanakan dan dicapai dalam semester tersebut. program semester ini merupakan penjabaran dari program tahuanan.Kalau program tahunan disusun untuk menentukan jumlah jam yang diperlukan untuk mencapai kompetensi dasar, maka dalam program semester diarahkan untuk menjawab minggu keberapa atau kapan pembelajaran untuk mencapai kompetensi dasar itu dilakukan.

Baca Juga Silabus Pembelajaran Kelas 2 Semester 1 KK 2013

Program Tahunan (Prota) ini kami buat menggunakan ms.word agar memudahkan rekan guru dalam melakukan edit data sesuai dengan identitas sekolah.Ukuran kertas menggunakan jenis f4 ukuran 21,5 x 33,00.Silahkan bapak/ibu guru unduh Prota Kelas 2 SDMI kurikulum 2013 melalui link di bawah ini.

Program Tahunan Kelas 2 SD/MI Kurikulum 2013 TP.2021/2022

Demikian postingan pada kesempatan kali ini yang bisa bagikan berkaitan dengan Program Tahunan(Prota) kelas 2 SD/MI Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2021/2022.Semoga apa yang kami bagikan bisa memberikan manfaat dan bisa dijadikan sebagai salah satu sumber rujukan bagi rekan guru dalam melengkapi administrasi kelas.

Herman Suherman saya seorang blogger

Belum ada Komentar untuk "Prota dan Promes Kelas 2 SD/MI Kurikulum 2013 TP.2021/2022"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel