Download Silabus Kelas 2 SD/MI Semester genap 9 Kolom KK 2013

Silabus merupakan merupakan salah satu perangkat pembelajaran yang harus dikerjakan oleh guru.Silabus merupakan pengembangan dari standar isi.Silabus dibuat sebagai acuan dalam pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran(RPP).Pengertian Silabus adalah rencana pembelajaran pada suatu dan/atau kelompok mata pelajaran/tema tertentu yang mencakup standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator pencapaian kompetensi untuk penilaian, penilaian, alokasi waktu, dan sumber belajar.

Pada kurikulum 2013 ada beberapa model silabus.Ada yang menggunakan 5 kolom,8 kolom dan ada juga yang memakai 9 kolom.Pada intinya adalah sama yaitu sebagai acuan guru dalam pembuatan RPP.

Silabus kelas 2 semester genap kk 2013


Pada kesempatan kali ini,kami akan berbagi perangkat pembelajaran berupa silabus kelas 2 SD semester genap tahun pelajaran 2021/2022.Pada Silabus ini kami buat dalam format ms.word agar memudahkan rekan guru dalam melakukan edit identitas sekolah dan guru.

Silabus kelas 2 SD/MI semester dua ini terdiri dari tema 5,6,7 dan 8.Pada silabus memuatidentitas sekolah, kompetensi inti,dan subtema.Kemudian yang ada di kolom terdiri atas:

  1. Mata pelajaran
  2. Kompetensi Dasar
  3. Indikator
  4. materi pelajaran
  5. Kegiatan pembelajaran
  6. Pendidikan penguatan karakter
  7. penilaian
  8. alokasi waktu
  9. sumber belajar
Pada silabus kelas 2 SD/MI semester 2 kurikulum 2013 terdiri dari 4 tema yaitu:
  1. Tema 5 tentang Pengalamanku
  2. Tema 6 Merawat Hewan dan Tumbuhan
  3. Tema 7 Kebersamaan
  4. Tema 8 Keselamatan di rumah dan di perjalanan
Silahkan bapak/ibu guru bisa mengunduh Silabus pembelajaran kelas 2 semester genap melalui link yang sudah kami sediakan di bawah ini.
Pada silabus ini bapak/ibu guru tinggal mengganti identitas guru dan sekolah dengan melakukan replace atau menekan ctrl+G agar cepat dalam melakukan pengeditan.Kemudian untuk ukuran kertas menggunakan kertas legal dengan ukuran 21,5 cm dan 33,00.Bapak/ibu setting dahulu sebelum melakukan print out.

Demikian materi terkait dengan pembuatan silabus kelas 2 SD semester 2 kurikulum 2013.Semoga bisa dijadikan sebagai bahan rujukan bagi rekan guru dalam melengkapi administrasi kelas.
Herman Suherman saya seorang blogger

Belum ada Komentar untuk "Download Silabus Kelas 2 SD/MI Semester genap 9 Kolom KK 2013 "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel