Surat Keterangan Pindah Sekolah Siswa SD Ms.Word

Sekolah sebagai institusi pendidikan bisa menjalankan fungsinya jika seluruh kegiatan di dalamnya dikelola dengan tepat. Administrasi Sekolah perlu dikelola dengan baik supaya kinerja institusi pendidikan bisa optimal.

Pada dasarnya, Administrasi Sekolah merupakan seluruh proses pengelolaan, mulai dari pengendalian, pengurusan dan pengaturan berbagai cara atau usaha supaya tujuan sekolah bisa terlaksana.

Pada pelaksanaan Administrasi Sekolah, segenap sumber daya sekolah harus diatur dan didayagunakan secara efektif dan efisien. Selain itu, karena Administrasi Sekolah berhubungan erat dengan surat menyurat atau arsip, data maupun informasi harus tercatat dengan tepat, akurat dan disajikan tepat waktu.

Pada kesempatan kali ini,kaimi akan berbagi materi terkait dengan administrasi kepala sekolah yaitu yang berkaitan dengan kegiatan Mutasi siswa atau surat keterangan pindah sekolah.Dalam Buku administrasi kepala sekolah Surat Keterangan pindah sekolah memiliki kode S-12 dan S-13.

Surat Keterangan pindah sekolah


Kode S-12 merupakan surat permohonan pindah sekolah dari pihak orang tua/wali murid kepada pihak sekolah.Sedangkan format dengan kode S-13 merupakan surat keterangn mutasi siswa yang dibuat oleh pihak sekolah ditujukan kepada sekolah/madrasah yang akan di tuju.

Berikut ini kami bagikan contoh surat keterangan pindah sekolah atau mutasi siswa dengan menggunakan format ms.word.File ini kami buat dengan settingan kertas F4 dengan panjang 33.00 cm dan lembar 21,5 cm.

Silahkan bapak/ibu guru bisa mengunduh contoh Surat keterangan pindah sekolah melalui link yang sudah kami sediakan di bawah ini:

Silahkan bapak/ibu guru unduh dan mengedit sesuaikan dengan identitas sekolah dan nama siswa.file ini bisa dibuka dengan menggunakan ms.word 1997-2003,karena sudah kami setting agar bisa dibuka disetiap laptop atau komputer.

Demikian materi terkait dengan salah satu administrasi kepala sekolah yang berkaitan dengan surat keterangan pindah sekolah/madrasah.Semoga bisa menjadi bahan rujukan bagi rekan guru sekalian.

Herman Suherman saya seorang blogger

Belum ada Komentar untuk "Surat Keterangan Pindah Sekolah Siswa SD Ms.Word"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel