Contoh Pertanyaan Modul 3.1 Tentang Pengambilan Keputusan Delima Etika dan Bujukan Moral

Sebelum bapak/ibu Guru CGP melakukan kegiatan Elaborasi pemahaman dengan instruktur,bapak/ibu guru perlu menyediakan bebepa pertanyaan yang harus di isi di MLS.Berikut ini adalah contoh pertanyaan yang terkait dengan modul 3.1 tentang konsep pengambilan keputusan pemimpin pembelajaran.

Pertanyaan Sehubungan Dengan Topik Dilema Etika dan Bujukan Moral

1. Apa dasar yang membedakan antara dilema etika dengan Bujukan Moral? Karena saya terkadang masih ragu untuk membedakan dilema etika dan bujukan moral.

2. Bagaiman cara mengatasi/mengindari bujukan moral?

Pertanyaan Sehubungan Dengan Topik 4 Paradigma Pengambilan Keputusan

1. Dalam pengambilan sebuah keputusan sebenarnya mana  yang harus kita terapkan apakah rasa keadilan atau rasa kasihan? Apakah memang perlu ada pengecualian dalam pengambilan keputusan kita?

2. apakah keputusan yang kita ambil benar jika kita mengabaikan rasa kasihan dan tetap kokoh dalam menerapkan rasa keadilan?

Pertanyaan Sehubungan Dengan Topik 3 Prinsip Pengambilan Keputusan

1. Bagaimana nilai-nilai yang tertanam dalam diri kita, berpengaruh kepada prinsip-prinsip yang kita ambil dalam pengambilan suatu keputusan?

2.  Apakah ke tiga prinsip tersebut bisa diterapkan sekaligus dalam sebuah kasus dilema etika?

Pertanyaan Sehubungan Dengan Topik 9 Langkah Pengujian Pengambilan Keputusan

1. Ada 5 tahap uji benar dan salah dalam pengambilan keputusan.Bagaiman kasus tersebut bisa dikatakan dilema etika bukan bujukan moral?Apakah lolos dari 5 tahap pengujian tersebut? Jika yang lolos tahap pengujian hanya 4 saja,apakah bisa juga dikatakan sebagai dilema etika?

2. Saya masih kurang paham mengenai investigasi opsi trilema.Mungkin bisa dijelaskan lebih detail lagi beserta contoh kasusnya!

Pertanyaan Umum

1. bagaiman cara kita sebagai seorang guru SD mengajarkan cara mengambil sebuah keputusan kepada anak didik saya dengan menerapkan  Pradigma 3 prinsip sert 9 langkah pengujian keputusan?

2. Keputusan yang tepat dan bijak itu seperti apa? apakah ada alat untuk mengukur atau mengujinya?



Herman Suherman saya seorang blogger

Belum ada Komentar untuk "Contoh Pertanyaan Modul 3.1 Tentang Pengambilan Keputusan Delima Etika dan Bujukan Moral"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel