Merangkai Mimpi Modul 1.3.a.3 Visi Guru Penggerak

Inilah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti dalam menerapkan perubahan sesuai dengan visi yang Anda telah impikan berdasarkan tahapan BAGJA. Tahap pertama, Buat Pertanyaan Utama. 

Di tahap ini, Anda merumuskan pertanyaan sebagai penentu arah penelusuran terkait perubahan apa yang diinginkan atau diimpikan. Tahap kedua, Ambil Pelajaran. Pada tahapan ini, Anda mengumpulkan berbagai pengalaman positif yang telah dicapai di sekolah dan pelajaran apa yang dapat diambil dari hal-hal positif tersebut. Tahap ketiga, Gali Mimpi. 

Pada tahapan ini, Anda dapat menyusun narasi tentang kondisi ideal apa yang diimpikan dan diharapkan terjadi di sekolah. Disinilah visi benar-benar dirumuskan dengan jelas. Tahap ketiga, Jabarkan Rencana. Di tahapan ini, Anda dapat merumuskan rencana tindakan tentang hal-hal penting apa yang perlu dilakukan untuk mewujudkan visi. Tahapan terakhir, Atur Eksekusi. 

Di bagian ini, Anda memutuskan langkah-langkah yang akan diambil, siapa yang akan terlibat, bagaimana strateginya, dan aksi lainnya demi mewujudkan visi perlahan-lahan.

Saya memimpikan murid-murid yang Beriman Bertaqwa Kepada TYME,Berakhlaq mulia,berinovatif,serta mandiri. 

Sekolah saya percaya bahwa murid adalah generasi penerus bangsa di masa depan dalam memajukan bangsa.

Sekolah saya mengutamakan pembelajaran yang berpusat pada murid dan pemenuhan kebutuhan anak didik untuk mengembangkan minat dan bakatnya.

Murid di sekolah saya sadar betul bahwa belajar mencari ilmu itu penting dan berbudi luhur atau berakhlak mulia itu yang utama.

Guru di sekolah saya yakin untuk berkolaborasi dengan guru lain dan bekerja sama dengan berbagai pihak dapat menciptakan ide dan gagasan yang positif.

Guru di sekolah saya paham bahwa setiap siswa mempunyai bakat sejak lahir, guru sebagai fasilitaor perlu menuntun siswa sesuai dengan kodratnya (Alam dan Zaman). 

Visi Misi CGP

Silahkan Bapak/Ibu CGP Bisa mengunduh PTT melalui Link DI SINI

Belum ada Komentar untuk "Merangkai Mimpi Modul 1.3.a.3 Visi Guru Penggerak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel