Instrumen Pendampingan Individu 5 Guru Penggerak

Peran CGP, yakni menjadi pemimpin pembelajaran, menggerakkan komunitas praktisi, mendorong kolaborasi antar guru, menjadi coach bagi guru lain, dan mewujudkan kepemimpinan murid, semuanya didorong agar para peserta didik dapat bertumbuh secara holistik.

Tujuan pendampingan adalah pemberdayaan. Pemberdayaan berarti mengembangkan kekuatan atau kemampuan (daya), potensi, sumber daya manusia yang ada pada diri manusia agar mampu membela dirinya sendiri. Didalam kegiatan pendampingan perlu memiliki tujuan dan sasaran yang jelas dan dapat dilihat dari hasilnya.

Tujuan pendampingan adalah pemberdayaan. Pemberdayaan berarti mengembangkan kekuatan atau kemampuan (daya), potensi, sumber daya manusia yang ada pada diri manusia agar mampu membela dirinya sendiri. Didalam kegiatan pendampingan perlu memiliki tujuan dan sasaran yang jelas dan dapat dilihat dari hasilnya.

Instrumen Pendampingan Individu ke 4 Guru Penggerak


Pendampingan individu dilakukan untuk membantu individu mengimplementasikan pengetahuan dan pemahaman konsep yang diperoleh secara daring dan lokakarya sehingga CGP mampu merefleksi, berbagi dan berkolaborasi. Membantu CGP mencapai kematangan moral, emosional dan spiritual sehingga dapat berprilaku sesuai kode etik.

Berikut ini kami bagikan jawaban instrumen pendampingan Individu ke 5 Guru Penggerak bersama dengan Pengajar Praktik di SDN 2 Karanganyar Kecamatan Geyer kabupaten Grobogan  dengan CGP Julichan Eswanto Saputro serta pengajar praktik Widya Safitri Wulandari dari SMK N 2 Purwodadi.

Dalam kegiatan Pendapingan individu 5 ini CGP bersama dengan siswa,guru dan bapak kepala sekolah juga mengisi umpan balik berupa kuisioner yang harus di isi yang berkaitan dengan Kegiatan perkembangan CGP yang ada di sekolah.

Bagi bapak/ibu Guru CGP bisa mengunduh Jawaban Instrumen Pendampingan Individu 5 Guru Penggerak melalui link di bawah ini.

Unduh Di Sini

Demikian materi terkait dengan pelaksanaan kegiatan pengisian Instrumen Pendampingan Individu 7 Guru Penggerak yang dapat kami bagikan pada kesempatan malam ini.Semoga bisa dijadikan sebagai bahan referensi bagi rekan guru sekalian.

Belum ada Komentar untuk "Instrumen Pendampingan Individu 5 Guru Penggerak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel