Soal Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural Lengka Kunci Jawaban

Kompetensi manajerial dan sosial kultural merupakan kompetensi minimal yang harus dimiliki oleh pegawai baik ASN, Non ASN, PPPK, Swasta, PNS atau lainnya untuk mendukung tercapai tujuan organisasi. Kompetensi menjadi hal yang menentukan bagi seorang pegawai, baik terkait posisi, promosi, mutasi.

Terdapat 8 (delapan) kompetensi manajerial yang harus dimiliki ASN, yaitu Integritas, Kerjasama, Komunikasi, Orientasi pada Hasil, Pelayanan Publik, Pengembangan Diri dan Orang Lain, Mengelola Perubahan dan Pengambilan Keputusan.

Soal Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural


Menurut Peraturan Menteri PANRB Nomor 38 Tahun 2017, kompetensi sosial kultural adalah pengetahuan, keterampilan, dan sikap atau perilaku terkait dengan pengalaman berinteraksi dengan masyarakat majemuk.

Manajerial juga berarti bagaimana membuat proses, keputusan, dan menjalankan suatu kegiatan untuk mencapai tujuan tertentu. Manajerial juga bisa diartikan sebagai mencari solusi atau alternatif terbaik demi mencapai tujuan tertentu. Faktor yang berada dalam penguasaan pimpinan disebut manajerial.

Kompetensi Manajerial adalah pengetahuan, keterampilan, dan sikap/perilaku yang dapat diamati, diukur, dikembangkan untuk memimpin dan/atau mengelola unit organisasi.

Berikut ini kami bagikan contoh soal Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural yang terdiri dari 60 soal.Soal Manajerial Sosial Kultur ini bisa digunakan sebagai referensi bagi bapak/ibu yang akan mengikuti seleksi Tes CPNS,PPPK maupun Uji Kenaikan jabatan fungsional tertentu dilingkungan pemerintah.

Soal Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural yang kami bagikan ini sudah dilengkapi dengan jawaban serta perubahan atas jawaban yang sekiranya kurang tepat bisa bapak/ibu edit dan sesuai dengan fakta atau bukti dukung.

Soal Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural plus jawaban

atau

DOWNLOAD DI SINI

Demikian materi terkait dengan Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini.Semoga bremanfaat bagi bapak/ibu yang akan mengikuti seleksi tes CPNS,PPPK maupun Uji Kompetensi Kanaikan jabatan.

Belum ada Komentar untuk "Soal Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural Lengka Kunci Jawaban"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel