Contoh Surat Izin Ke Dinas Melaksanakan Karyawisata

Karyawisata merupakan suatu cara penyajian bahan pelajaran dengan membawa para siswa mengunjungi objek yang akan dipelajari, yang biasanya terletak di luar kelas. Dalam proses pembelajaran siswa perlu diajak ke luar sekolah untuk meninjau tempat tertentu atau objek yang lain

Pada kesempatan malam ini saya akan berbagi materi seputar Surat permohonan Izin Karya Wisata(Piknik) beserta surat izin orang tua wali murid bagi bapak/ibu guru yang akan melaksanakan kegiatan akhir tahun pelajaran  yaitu karya wisata.

Kegiatan karya wisata biasanya dilaksanakan diakhir tahun pelajaran setelah kegiatan Ujian Nasional atau Ujian Sekolah(US) berakhir.Kegiatan ini bertujuan untuk menyegarkan pikiran anak-anak serta menambah pengetahuan dan wawasan diluar lingkungan sekolah bagi peserta didik dan guru.

surat ijin karyawisata


Dalam pelaksanaan karya wisata kita juga membuat administrasi sebelum berangkat.Selain menganggarkan dana kita juga perlu membuat surat izin atau surat pemberitahuan kepada instansi atasan kita yaitu UPTD atau sekarang berganti nama dengan sebutan Korwilcam untuk jenjang Sekolah Dasar(SD).

Berikut ini saya bagikan contoh yang mungkin bisa dijadikan sebagai sumber referensi dalam pembuatan administarsi Surat permohonan Izin Karya Wisata beserta surat izin orang tua wali murid .

surat ijin karyawisata


Hal ini penting bagi kita sebagai ketua pelaksanana kegiatan karena selain mempermudah administrasi,jika kita menyertakan surat pengantar dari Instansi  di tempat lokasi,maka kita akan mendapatkan biaya keringanan atau potongan harga.

surat ijin karyawisata


Bagi rekan guru maupun kepala sekolah yang ingin mengunduh Surat permohonan Izin Karya Wisata beserta surat izin orang tua wali murid serta contoh susunan panitia karya wisata,kami persilahkan download di bawah ini.

  1. Surat permohonan izin karya wisata ke kantor Korwilcam
  2. Contoh surat izin dari orang tua/wali murid
  3. Contoh susunan Pantia Karyawisata format Excel

Demikian contoh Surat Izin karyawisata yang dapat kami bagikan dalam kesempatan malam ini.Semoga bisa dijadikan sebagai bahan rujukan bagi rekan guru yang akan melaksanakan kegiatan Karyawisata di akhir tahun pelajaran ini.

Herman Suherman saya seorang blogger

Belum ada Komentar untuk "Contoh Surat Izin Ke Dinas Melaksanakan Karyawisata"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel