Format PK-7A Daftar Penyerahan Ijazah Siswa

Format PK-7A Daftar Penyerahan Ijazah Siswa

Format PK-7a atau Daftar Penyerahan Ijazah merupakan dokumen atau administrasi yang penting.Bagaimana tidak dokumen ini merupakan bukti penyerahan Ijazah kepada siswa yang telah dinyatakan lulus dari sekolah. Bukti tertulis ini selain dijadikan sebagai laporan ke Dinas Pendidikan, Format PK-7a merupakan bentuk ketelitian dan kewaspadaan pihak sekolah/wali murid kelas 6 untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan. 

Sebagai contoh pengaduan dari wali murid yang anaknya/siswa merasa belum menerima Ijazah. Kepemilikan Ijazah atau dokumen yang yang diterbitkan resmi oleh dinas pendidikan merupakan bukti yang otentik bahwa siswa tersebut merupakan siswa yang terdaftar di sekolah tersebut dan telah selesai dari jenjang sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA).

Format PK-7A penyerahan Ijazah


Memperoleh Ijazah merupakan dambaan bagi semua siswa, Ijazah merupakan syarat utama untuk siswa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi." 

Ijazah diterbitkan oleh satuan pendidikan sehabis menemukan blanko ijazah dari pemerintah. Blanko ijazah yang sudah didsitribusikan ke sekolah-sekolah kemudian pengisiannya dijalankan secara manual menggunakan goresan pena tangan. Ijazah tersebut kemudian di menegaskan oleh kepala satuan pendidikan yang mempublikasikan ijazah.

Beberapa bab yang mesti diisi atau dilengkapi pada dikala pengisian blanko ijazah sebelum dibagikan dan diserahkan terhadap siswa merupakan :

  • Identitas lengkap peserta didik
  • Identitas satuan pendidikan yang bersangkutan
  • Pernyataan bahwa peserta didik tersebut sudah menyanggupi seluruh standar dan dinyatakan lulus dari satuan pendidikan tersebut
  • Daftar nilai mata pelajaran yang ditempuhnya

Blanko ijazah yang sudah selesai diisi, alangkah baiknya secepatnya diserahkan terhadap siswa. Sehingga sanggup secepatnya eksklusif digunakan untuk melengkapi berkas pendaftaran. Sekolah wajib mempersiapkan dokumen serah terima ijazah dari pihak sekolah ke siswa berupa Format PK-7a Daftar Penyerahan Ijazah. Untuk mudahnya,

Rekan-rekan sanggup mendownload form PK-7a Daftar Penyerahan Ijazah tersebut lewat link di bawah ini. File berupa Microsoft Word, agar sanggup rekan-rekan edit sendiri sesuai keperluan di sekolahnya masing-masing.

Bagi bapak/ibu yang ingin mengunduh administrasi Kepala Sekola berupa Format PK-7A Daftar Penyerahan Ijazah Siswa,bisa mengunduh melalui link yang sudah kami sediakan di bawah ini.

  1. Contoh Pengisian format PK-7A Penyerahan Ijazah UNDUH DI SINI
  2. Contoh Format PK-7A Penyerahan Ijazah UNDUH DI SINI (ms.excel)
Demikian materi terkait dengan administrasi kepala sekolah berupa contoh format PK-7A tentang daftar penyerahan Ijazah Siswa.Semoga bisa dijadikan sebagai bahan referensi bgai rekan guru sekalian.

Belum ada Komentar untuk "Format PK-7A Daftar Penyerahan Ijazah Siswa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel