Promes K13 Kelas 6 SD Semester 1 Revisi Terbaru TA 2022/2023

Promes K13 Kelas 6 SD Semester 1 Revisi Terbaru TA 2022/2023

Melakukan pembaruan terhadap administrasi guru merupakan kewajiban bagi bapak/ibu guru, terutama sejak diberlakukannya kurikulum 2013 revisi. Selanjutnya, juga ada perubahan terhadap penyederhanaan perangkat ajar, yang salah satunya adalah regulasi dari Surat Edaran (SE) No 14 Tahun 2019.

Promes kelas 6 K13 di tingkat satuan pendidikan SD/MI merupakan dokumen yang berisikan judul tema dan subtema di jangka waktu 1 semester yang dialokasikan ke waktu pembelajaran untuk mengorganisir kegiatan belajar mengajar di kelas.

Sebagai guru pengajar tematik, program semester cuma satu dari banyaknya berkas yang harus dipersiapkan untuk mempermudah target KI dan KD yang telah ditetapkan,  Selain Promes Kelas 6 SD kurikulum 2013 masih banyak perangkat lain seperti prota, silabus, rpp, KKM, alokasi waktu, dan lainnya.

Program Semester kelaS 6 K13


Mengenai fungsi promes itu sendiri sangat beragam, diantaranya adalah sebagai dokumen pedoman guru dalam bekerja dan belajar, data dibuat berdasarkan prinsip efisien, efektif, dan berorientasi kepada peserta didik Sekolah Dasar (SD/MI). 

Maka dari itu, diharapkan dengan memberikan contoh perangkat pembelajaran berupa Promes atau Prosem kelas 6 dapat membantu bapak/ibu guru mengurangi tenaga dan waktu dalam proses penyusunan. Terutama untuk guru yang gaptek terhadap pengetikan serta pembuatan berkas dari komputer.

Perlu anda ketahui perangkat pembelajaran seperti prosem ( Program Semester) adalah salah satu bagian yang sangat penting dan wajib dipersiapkan khususnya oleh seorang guru yang mengajar di Kelas 6 SD/MI . Jadi dengan adanya perangkat pembelajaran seperti Prosem Kegiatan belajar mengajar (KBM) dapat berjalan dengan sangat baik atau lancar karena pada materi, tema dan waktu sudah di susun secara berurutan atau sistematis berdasarkan kaldik, atau kalender pendidikan.

Pada Promes Kelas 6 Revisi  terbaru ini kami susun untuk mempermudah bapak/ibu guru dalam memprogramkan materi pelajaran, jadi pada setiap tema , karena setiap tema sudah disesuaikan dengan kalender pendidikanTahun Ajaran 2022/2023.

Program Semester atau Promes Kelas 6 SD Kurikulum 2013 edisi revisi bisa diunduh secara gratis dan dipergunakan tenaga pendidik untuk melengkapi Perangkat pembelajaran semester 1  Tahun Ajaran 2022 / 2023.

Promes Kelas 6 SD K13 Semester 1 Tahun Ajaran 2022-2023 unduh di Sini

Selanjutnya Program Tahunan ( Prota ) Kelas 6 SD KK 2013

Demikian materi terkait dengan pembuatan administrasi berupa Program Semester(Prosem) Kelas 6 SD Kurikulum 2013 seemster 1 Tahun Ajaran 2022/2023 yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini.Semoga bisa dijadikan sebagai sumber refernsi bagi rekan guru sekalian.

Belum ada Komentar untuk "Promes K13 Kelas 6 SD Semester 1 Revisi Terbaru TA 2022/2023"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel