Contoh RPP Kelas 2 Semester 2 Model Daring Demonstrasi Kontekstual - Modul 2.1

 Pertanyaan Pemantik untuk sesi pembelajaran ini adalah:

  1. Bagaimana saya dapat mendemonstrasikan apa yang telah saya pahami?
  2. Bagaimana pemahaman saya tentang pembelajaran berdiferensiasi dapat membantu saya memecahkan permasalahan pembelajaran yang saya hadapi sehari-hari di kelas?

    Ini adalah sesi dimana Anda akan mendapatkan kesempatan seluas-luasnya untuk menjadi seorang pengambil risiko! 

    Kami berharap, 4 pembelajaran sebelumnya telah memberikan Anda banyak pengetahuan dan keterampilan yang kami yakin dapat membantu Anda untuk keluar dari zona nyaman Anda dan mulai melakukan perubahan. Inilah saatnya Anda mendemonstrasikan keterampilan yang telah Anda pelajari dalam konteks dan situasi pembelajaran yang nyata dan menggunakannya untuk mengevaluasi efektivitas RPP untuk pembelajaran berdiferensiasi yang dibuat oleh sesama rekan CGP.

    Sebelum Anda melakukan tugas ini dan untuk membantu Anda mengingat apa yang telah Anda pelajari sebelumnya, perhatikan tabel berikut ini untuk melihat perbedaan antara pembelajaran yang baik versus pembelajaran berdiferensiasi yang baik.

    1. Buatlah rencana pembelajaran untuk salah satu mata pelajaran, atau sesi pembelajaran dalam konteks pembelajaran daring (online learning).
    2. Pastikan rencana pembelajaran tersebut:
      • Dibuat dengan menganalisis kebutuhan belajar murid terlebih dahulu.
      • Menerapkan salah satu dari diferensiasi konten, proses atau produk.
      • Perhatikan rubrik penilaian rencana pelaksanaan pembelajaran untuk membantu Anda dalam membuat RPP tersebut.
    3. Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengunggah RPP tersebut pada forum ini, dengan format judul/subjectRPP - Nama Anda
    4. Pilih salah satu RPP milik rekan Anda yang belum diberikan umpan balik oleh CGP lain, kemudian berikan umpan balik terhadap RPP tersebut. 
    5. Gunakan rubrik penilaian rencana pelaksanaan pembelajaran untuk membantu Anda dalam memberikan umpan balik terhadap RPP yang dibuat oleh rekan Anda tersebut.
    6. Berikan penilaian dan umpan balik Anda kepada rekan Anda tersebut.
    7. Unggah RPP yang telah dibuat di 2.1.a.7. Unggah Hasil Demonstrasi Kontekstual Modul 2.1 untuk mendapat umpan balik dan penilaian dari fasilitator.
    Silahkan bapak/ibu guru bisa mengunduh contoh pembuatan RPP kelas 2 SD semester 2 Model Daring dengan pembelajaran menggunkan google meet dan whatsapp.Unduh di sini

    Belum ada Komentar untuk "Contoh RPP Kelas 2 Semester 2 Model Daring Demonstrasi Kontekstual - Modul 2.1"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel