Kunci Jawaban Post Test Modul 5 Topik 5 Pelaksanaan Projek SD

 Kunci Jawaba Post Test Modul 5 Topik 5 Pelaksanaan Projek SD

Contoh topik projek SD pada Kurikulum Merdeka menjadi acuan sekolah dalam menentukan tema dan topik spesifik projek penguatan profil pelajar Pancasila.

Menentukan topik merupakakan tahapan kelima dari perencanaan projek penguatan profil pelajar Pancasila. 4 tahapan sebelumnya yaitu menentukan alokasi waktu dan dimensi, menetapkan tim projek, identifikasi kesiapan, dan pemilihan tema utama.

Kunci Jawaban Post Test Modul 5


1. Untuk membantu murid mengaplikasikan kemampuannya di dunia nyata, maka murid dapat diberikan kesempatan untuk berpartisipasi aktif sebagai bagian dari masyarakat. Sebagai tim fasilitator projek, hal yang dapat kita lakukan adalah melibatkan mitra terkait yang berhubungan dengan tema projek.

Pernyataan di atas adalah...

Kunci Jawaban: a (Benar)

2. Sebagai fasilitator projek, kita dapat memberikan keterampilan proses inkuiri kepada murid-murid untuk mendukung kegiatan projeknya. Berikut adalah tahapan yang tidak termasuk dalam tahapan proses inkuiri, yaitu...

Kunci Jawaban: b (Bermain)

3. Kegiatan belajar projek sudah hampir selesai. Kini, saatnya murid-murid melakukan perayaan hasil belajar projeknya. Mereka tidak dilibatkan untuk menentukan jenis perayaan dan juga tidak tahu siapa saja aktor yang dilibatkan. Tim fasilitas projek memberikan apresiasi dan melakukan evaluasi kepada murid sesuai dengan hasil akhir projeknya.

Dari pernyataan di atas, apa yang bisa kita perbaiki terkait peryaan hasil belajar projek murid?

Kunci Jawaban: a (Murid dilibatkan dalam penentuan jenis perayaan)

4. Untuk melibatkan murid SD dalam proses pembelajaran projeknya, tidak diperlukan upaya untuk membangun ikatan dengan murid, karena murid hanya akan melakukan projek sesuai dengan yang sudah ditetapkan oleh gurunya.

Pernyataan di atas adalah.

Kunci Jawaban: b (Salah)

5. Ada beberapa langkah yang dapat kita lakukan untuk melibatkan murid SD dalam prorses belajarnya. Berikut adalah beberapa langkah yang tepat untuk melibatkan murid....

Kunci Jawaban: b (Memelihara rasa ingin tahu mereka dengan memberikan pertanyaan pemantik)

6. Bagaimanakah contoh pelibatan murid yang tepat dalam kegiatan projek?

Kunci Jawaban: d (Melibatkan murid dalam mengolah data dan umpan balik dari teman dan gurunya)

7. Pelibatan murid merupakan peran yang penting untuk kita dapat membantu mereka mengalami pengetahuannya sendiri. Berikut adalah beberapa contoh pelibatan murid yang dapat kita lakukan.

Kunci Jawaban: b (Selalu memantik rasa ingin tahu murid dengan memelihara rasa ingin tahunya)

8. Bu Margaret mengajukan pertanyaan pemantik untuk memantik rasa keingintahuan murid sehingga murid semakin terlibat dalam proses pembelajarannya. Jika tema yang diambil adalah terkait kearifan lokal, bentuk pertanyaan pemantik yang tidak tepat adalah.

Kunci Jawaban: d (Apakah kamu sudah puas dengan budaya daerahmu?)

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban Post Test Modul 5 Topik 5 Pelaksanaan Projek SD"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel