Jurnal Refleksi Minggu Ke 17 Modul 3.1.a.10.1 Pengambilan Keputusan Dalam Pembelajaran

3.1.a.10.1. Jurnal Refleksi - Minggu 17 Tentang Pengambilan Keputusan Sebagai Pemimpin Pembelajaran

 1. Facts (Peristiwa):

Pada Minggu ini kita memasuki pembelajaran Paket Modul 3 dimulai dengan modul 3.1 yang membahas tentang “Pengambilan Keputusan Sebagai Pemimpin Pembelajaran”. Banyak pengalaman dan pembelajaran baru yang didapat diawal pembelajaran modul ini, kesulitan yang saya hadapi diantaranya saya kesulitan memahami isi dari modul 3.1 ini, tetapi dengan bantuan Bapak Fasilitator, teman-teman CGP dan membaca sumber-sumber yang ada sedikit-demi sedikit saya mulai memahami alur dari isi modul ini.

Jurnal Refleksi Minggu ke 17 Modul 3.1 CGP


2. Feelings (Perasaan): Perasaan saya saat memulai pembelajaran Modul 3.1 sejujurnya saya sangat kesulitan memahaminya bahkan harus membaca dan mendengarkan tayangan video secara berulang-ulang. Dengan semangat memahaminya alhamdulilah sedikit demi sedikit ada hal yang bisa saya pahami tentang Pengambilan Keputusan Sebagai Pemimin Pembelajaran dan semakin menambah pengetahuan saya tentang materi ini.

3. Findings (Pembelajaran): Pembelajaran yang saya pelajari di modul ini diantaranya :

  • Membedakan dilema etika/ethical dilemma dengan bujukan moral/moral temptation, mengidentifikasi jenis-jenis dilema berdasarkan 4 paradigma
  • Memahami 4 paradigma dilema etika dan membuat inferensi/kesimpulan, dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.
  • Memahami bahwa pada diri kita sudah tertanam prinsip-prinsip tanpa kita menyadarinya yang akhirnya menentukan kecenderungan seseorang dalam mengambil keputusan.
  • Mempertanyakan pemahamannya tentang ketiga prinsip pengambilan Forum Diskusi – Langkah Pengambilan dan Pengujian Keputusan Menerapkan 9 langkah pengambilan dan pengujian keputusan dalam situasi dilema etika yang dihadapi seseorang serta mendiskusikan langkah pengambilan dan pengujian tersebut

4. Future (Penerapan): Dengan memahami modul ini semoga saya bisa menerapkan Langkah Pengambilan dan Pengujian Keputusan dengan Menerapkan 9 langkah pengambilan dan pengujian keputusan dalam situasi dilema etika yang terjadi dalam kegiatan pembelajaran sehari- hari di sekolah.


Herman Suherman saya seorang blogger

Belum ada Komentar untuk "Jurnal Refleksi Minggu Ke 17 Modul 3.1.a.10.1 Pengambilan Keputusan Dalam Pembelajaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel