Jurnal Reflkesi Hari ke 6 Pembekalan CPP Materi Pendidikan yang Memerdekakan

Sesuatu yang akan Anda simpan dan dipergunakan di kemudian hari

Saya akan menyimpan pemahaman saya terkait dengan konsep “Pendidikan Yang Memerdekakan anak” yang saya pelajari hari ini. Konsep-konsep Pendidikan Yang Memerdekakan ini akan saya terapkan dalam Melakukan Pendampingan kepada CGP dan pada saat Pembelajaran di dalam kelas.

Sesuatu yang akan bawa dan dipergunakan dalam waktu dekat atau sesering mungkin.

Saya akan terus membawa pemahaman konsep pendidikan yang memerdekakan mulai hari ini dan seterusnya disetiap kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan.Selanjutnya akan saya terapkan saat saya menjalakan peran saya sebagai kepala sekolah,dan pengajar praktik saat kegiatan pendampingan maupun lokakarya,agar supaya pemahaman konsep terakit dengan pendidikan yang memerdekan menjadi lebih familiar di mata rekan guru-guru yang ada di seluruh Indonesia.



Sesuatu yang akan Anda buang atau Anda hindari setelah hari ini.

Saya akan membuang kebiasaan saya memberikan tekanan kepada siswa yang mengumpulkan tugas tidak tepat waktu, memberikan hukuman,serta pembelajaran yang berpusat pada guru.karena hal ini tidak sesuai dengan konsep Pendidikan Yang Memerdekakan.Seharusnya terhadap anak yang terlambat mengumpulkan tugas saya mengajak berdialog dengan penerapan segitiga restitusi  untuk mengetahui sebab anak tersebut tidak mengumpulkan tugas. kemudian membuat kesepakatan tentang waktu pengumpulan tugasnya.

Belum ada Komentar untuk "Jurnal Reflkesi Hari ke 6 Pembekalan CPP Materi Pendidikan yang Memerdekakan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel