CONTOH FORMAT SURAT KETERANGAN AKTIF MENGAJAR

CONTOH FORMAT SURAT KETERANGAN AKTIF MENGAJAR

Surat Keterangan Aktif Mengajar adalah dokumen penting bagi seorang guru yang menegakkan profesionalisme dan status kerjanya di institusi pendidikan. Dokumen ini menyatakan bahwa seorang guru sedang aktif dalam melaksanakan tugas mengajarnya di sebuah lembaga pendidikan tertentu. Meskipun terlihat sebagai formalitas administratif, namun memiliki implikasi yang sangat signifikan dalam konteks karier seorang pendidik.

Surat aktif mengajar adalah surat yang dikeluarkan oleh instansi pendidikan (contohnya sekolah) untuk menyatakan bahwa seorang guru masih aktif mengajar di instansi tersebut dengan mengampu mata pelajaran tertentu.
CONTOH FORMAT SURAT KETERANGAN AKTIF MENGAJAR



Cara mendapatkannya cukup mudah, yaitu dengan menemui kepala sekolah dan menjelaskan maksud pembuatannya.

Tujuan Pembuatan Adapun tujuan pembuatannya, biasanya untuk memenuhi hal-hal berikut. Kelengkapan administrasi pada program pendidikan profesi guru (PPG) dalam jabatan. Kelengkapan administrasi pada program inpassing. Kelengkapan surat keterangan TMT (terhitung mulai tanggal). Kelengkapan administrasi untuk kenaikan pangkat. Contoh Surat Keterangan Aktif Mengajar Terdiri dari beberapa bagian penting, yaitu kop, judul, isi, dan penutup surat. Bagian kop berisi informasi tentang pemerintah Kab/Kota, Dinas Pendidikan, nama sekolah, alamat sekolah, dan kontak sekolah. Setelah itu, terdapat bagian yang bertuliskan “Surat Keterangan Aktif Mengajar” diikuti dengan nomor di bagian bawah. Isi surat berisi informasi tentang kepala institusi pendidikan terkait—misalnya profil kepala sekolah—, profil guru penerima, dan keterangan yang menyatakan guru bersangkutan masih aktif mengajar.
Penutup berisi nama dan tanda tangan kepala institusi pendidikan yang mengeluarkan surat.

Berikut ini kami bagikan contoh Surat Keterangan Aktif Mengajar bagi bapak/ibu guru dalam format ms.word sehingga bapak/ibu guru bisa mengedit dengan mudah.Silahkan sesuaikan dengan data dan data sekolah masing-masing.

Surat Keterangan Aktif Mengajar UNDUH DI SINI atau KLIK DI SINI

Demikian materi seputar contoh format Surat Keterangan Aktif Mengajar yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini.Semoga bermanfaat bagai bapak/ibu guru sekalian.

Belum ada Komentar untuk "CONTOH FORMAT SURAT KETERANGAN AKTIF MENGAJAR"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel