Koneksi Antar Materi Modul 1.2.a.9 Nilai dan Peran Guru Penggerak

Koneksi Antar Materi Modul 1.2.a.9 Nilai dan Peran Guru Penggerak

Fase ini berisi tantangan tugas individu. Sebagai CGP, Anda ditantang untuk menyusun rencana perubahan kecil yang perlu dilakukan secara rutin oleh diri CGP sendiri sebagai respon untuk mengaitkan nilai-nilai dan peran Guru Penggerak baik dengan semua materi yang telah dipelajari dalam modul ini DAN materi lain yang relevan di luar modul ini demi menjadi seorang Guru yang memahami serta menjalankan  nilai dan peran Guru Penggerak.

Koneksi antar materi modul 1.2.a.9 nilai dan peran CGP


Kesimpulan dan refleksi disajikan dalam bentuk media informasi. Format media dapat disesuaikan dengan minat dan kreativitas Anda. Contoh media yang dapat dibuat: artikel, ilustrasi, grafik, video, rekaman audio, presentasi infografis, artikel dalam blog, dan lainnya.

Beberapa pertanyaan yang bisa membantu Anda dalam mengerjakan tugas kesimpulan ini adalah:

  1. Apa yang Anda pahami mengenai nilai dan peran Guru Penggerak?

  2. Apakah ada keterkaitan antara nilai dan peran Guru Penggerak dengan Filosofi Ki Hadjar Dewantara? jelaskan!

  3. Ingat kembali refleksi diri Anda pada bagian Refleksi Terbimbing serta ilustrasi yang sudah Anda buat pada Demonstrasi Kontekstual (sebagai gambaran Anda). Apa strategi yang bisa Anda lakukan untuk mencapai nilai tersebut? 

  4. Siapa saja pihak yang dapat membantu Anda dalam mencapai gambaran diri Anda di demonstrasi kontekstual tersebut? Seperti apa perannya?

Berikut ini kami bagikan beberapa contoh pembuatan tugas Koneksi Antar Materi Modul 1.2.a.9 Nilai dan Peran Guru Penggerak dalam beberapa model penyampaiannya.Ada yang berupa video,ada yang berupa PTT dan juga pembuatan artikel dalam blog.

Bapak/ibu guru Calon Guru Penggerak bisa melihat beberapa contoh Koneksi Antar Materi Modul 1.2.a.9 Nilai dan Peran Guru Penggerak melalui link yang sudah kami sediakan di bawah ini:
1. Pembuatan Artikel dalam Blog Lihat Di sini
2. Pembuatan Video melalui Tayangan Youtube Lihat Di Sini
3. Pembuatan Video melalui Tayangan Youtube Lihat Di Sini
4. Pembuatan Artikel melalui Power Point lihah Di Sini

Demikian beberapa contoh pembuatan tugas Koneksi Antar Materi Modul 1.2.a.9 Nilai dan Peran Guru Penggerak angkatan 4 dari kabupaten Grobogan.Semoga bisa membantu rekan Guru CGP dalam pembuatan tugas tugas yang ada di MLS.

Belum ada Komentar untuk "Koneksi Antar Materi Modul 1.2.a.9 Nilai dan Peran Guru Penggerak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel